Menggunakan Citros, Wali Kota Cirebon Beserta Jajaran Keliling Sosialisasi Protokol Kesehatan

Menggunakan Citros, Wali Kota Cirebon Beserta Jajaran Keliling Sosialisasi Protokol Kesehatan

CIREBON - Tim Pencegahan Covid-19 bersama Pemkot Cirebon gencar melakukan sosialisasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Hal itu untuk menekan angka penularan Covid-19 yang terus meningkat di Kota Cirebon.

Dengan menggunakan Cirebon Tourism on Bus (Citros), Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis berkeliling Kota Cirebon memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang berada di pinggir jalan, Sabtu (12/9) malam. Ia didamping Kepala Dinas Perhubungan Kota Cirebon Andi Armawan, Plt Kepala Satpol PP Kota Cirebon Buntoro dan Kepala DKIS, Ma\'ruf Nuryasa.

“Targetnya kami ingin masyarakat disiplin dalam menjalankan aktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis di sela-sela kegiatan.

Baca juga:

Kecelakaan Tol Cipali Km 115, Sopir Ngantuk, Dua Penumpangnya Meninggal Dunia

Petugas Gabungan Razia Protokol Kesehatan, Wali Kota Azis: Pakai Masker Atau Mati!

Naik Drastis Lagi, Kabupaten Cirebon Tambah 49 Kasus

Terkait sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan, Azis menuturkan, saat ini masih memberlakukan teguran dan pembinaan.

“Setelah Perda Penanganan dan Penanggulangan Penyakit yang masih digodok di DPRD Kota Cirebon disahkan, para pelanggar akan mendapat sanksi tegas berupa denda Rp 100 ribu - Rp 200 ribu atau sanksi sosial. Di perda ini juga ada sanksi penutupan usaha bagi yang melanggar protokol kesehatan,” tuturnya.

Terkait pelaksanaan perda, Azis mengungkapkan, fungsi pengawasan dilakukan oleh Satpol PP bersama aparat gabungan dari unsur TNI, Polri dan lainnya.

“Titik keramaian apalagi pada masa akhir pekan akan terus kami pantau dan disiplinkan,” ungkapnya. (rdh)

https://youtu.be/-SKopxrxmZU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: